Selasa, 18 Juni 2013

Marquez: Tak Ada Kata Teman di Lap Terakhir

BARCELONA - Marc Marquez mengaku bahwa dirinya bersalah pada balapan MotoGP Catalunya, pekan kemarin. Hal ini menyusul aksinya yang hampir menabrak rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa, pada lap-lap terakhir.

"Saya tengah mempersiapkan serangan, tapi saya melakukannya di tempat yang salah. Saya berpikir kalau lebih kuat di sana, namun pada lap itu Dani mengerem cukup dalam. Hingga saya hampir jatuh dan kehilangan banyak waktu," ungkap Marquez.

"Kami tidak sampai bersenggolan, tapi itu sangat-sangat nyaris. Jadi, saya bilang maaf kepadanya usai menonton video ulangannya," sambungnya seperti dilansir Crash.

Suksesor Casey Stoner ini memang terkenal akan gaya balap yang cukup agresif. Marquez sendiri menilai itu hal yang wajar terjadi pada balapan, terlebih dirinya tak melihat siapa pembalap di depannya kala memasuki lap terakhir.

 "Pada putaran-putaran terakhir, tidak penting apakah pembalap di depan itu adalah teman atau bukan. Tapi, Anda tak boleh menyenggol rekan setim. Karena itulah saya mengerem begitu kuat, atau akan terlalu berbahaya," ungkapnya.

Kejadian seperti ini memang bukan pertama kalinya, sebelumnya Marquez pernah hampir membuat jatuh Jorge Lorenzo pada lap terakhir di Jerez. Terlepas dari itu, jawara Moto2 musim lalu itu mengaku puas bisa naik podium di Catalunya pada ajang MotoGP.

"Sepanjang akhir pekan ini saya tidak bisa paham cara menunggangi MotoGP di sini, namun membalap di belakang Dani membuatku banyak belajar. Saya tak menduga bisa menempel Jorge dan Dani karena ritme mereka lebih bagus," ungkapnya.

"Namun saya melakukan start yang bagus, menyerang di putaran pertama dan membalap sampai ke limit dari awal sampai akhir. Saya sangat senang, hal ini memberiku rasa percaya diri yang besar. Dan juga penting untuk tidak terjatuh sepanjang akhir pekan," paparnya. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/06/18/38/823872/marquez-tak-ada-kata-teman-di-lap-terakhir
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Go Buku Powered by Blogger