Rabu, 27 Februari 2008

Berlian Pink yang Langka Ditemukan di Negeri Kanguru





Berlian pink ini terkenal langka di dunia. Keberadaannya menjadi lebih tak ternilai dari berlian biasa. Mungkin Anda pernah dengar Williamson Pink Diamond, berlian pink langka yang ditemukan di Tanzania, Afrika. Berlian indah yang satu ini dimiliki oleh seorang geologist asal Kanada, John Williamson. Ia menghadiahkan berlian miliknya tersebut kepada Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip pada pernikahan mereka di Bulan November 1947. Williamson Pink Diamond sungguh indah dan tak ternilai harganya.

Baru-baru ini, berlian dengan warna merah muda yang mirip dengan Williamson Pink Diamond ditemukan di East Kimberly, kawasan barat Australia. Lokasi penemuan berlian ini tepatnya di Tambang Argyle milik Rio Tinto. Dengan ukuran 12,7 karat, berlian temuan ini menjadi permata terbesar yang pernah ditemukan di Australia.

Sesuai dengan tempat ditemukannya, berlian pink yang langka ini diberi nama Argyle Pink Jubilee. Argyle Pink Jubilee sekarang sedang diasah di Perth. Prosesnya sudah dimulai sejak Selasa (21/02) dan diperkirakan akan selesai dalam waktu 10 hari. Baru setelah itu berlian indah ini akan dinilai oleh tim permata internasional. Untuk informasi, permata pink langka 24,78 karat yang dikenal dengan nama fancy intense pink dijual seharga US$46 juta kepada seorang pedagang asal Inggris dalam sebuah lelang yang digelar di Jenewa-Swiss tahun 2010 lalu. Jadi, kemungkinan berlian Argyle Pink Jubilee juga berkisar hingga jutaan dollar harganya.

Rencananya pada tahun ini juga Argyle Pink Jubilee akan dijual setelah terlebih dahulu dipamerkan di seluruh dunia. New York dan Hong Kong termasuk dalam daftar tempat di mana berlian ini akan dipamerkan. Berlian ini sungguh sangat istimewa agaknya. “Diperlukan waktu 26 tahun untuk menemukan batu permata ini dan kemungkinan kita tidak pernah menemukan yang seperti ini lagi,” kata Josephine Johnson, manajer Argyle Pink Diamonds.
 
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13268285
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Go Buku Powered by Blogger