Selasa, 18 April 2006

10 Lukisan Telanjang Terpopuler Beserta Harganya

No.10 - Nu assis sur un divan (la belle Romaine)
Amedeo Modigliani

Harga: $16.77 juta
Amedeo Modigliani adalah seorang artis Italia asal Yahudi. Dia mewakili pola dasar kehidupan seorang seniman : berjuang - narkotika, alkohol, kemiskinan, dan kematian dini. Pada umur 35 tahun, ia berhasil menghasilkan beberapa karya seni yang sangat diinginkan, termasuk bagian ini. Dibuat pada tahun 1919, lukisan ini menampilkan wanita yang mengenakan pakain yang setara dengan awal abad ke-20 G-string. Gayanya dianggap oleh beberapa pengamat menjadi cukup unik dan sulit untuk mengkategorikan, walaupun ada saran pengaruh oleh Toulouse-Lautrec dan Cezanne. Karya ini pergi ke pelelangan pada tahun 1999 - yang nilainya sangat besar.

NO.9 - LES FEMMES D’ALGER (J)

Pablo Picasso

Harga : $18.6 juta
Yang menarik, Picasso sebenarnya diproduksi beberapa versi konsep ini, yang versi "J" memegang rekor sebagai salah satu yang paling mahal, telah terjual hampir $ 19 juta pada tahun 2005. Ini berisi banyak karakteristik pekerjaan dengan Picasso, dengan pengaruh kuat Kubisme dan kualitas dismorfik nya. Karya ini dibuat pada tahun 1955, dan terinspirasi oleh karya tahun 1855 oleh Eugene Delacroix, Women Algiers di Apartemen mereka.

NO.8 - EVE, GRAND MODELE-VERSION SANS ROCHER

Auguste Rodin

Harga : $18.97 juta
Ini adalah patung oleh salah satu pematung paling terkenal sepanjang masa, Auguste Rodin. Meskipun dianggap sebagai bapak seni patung modern, Rodin dikecam oleh rekan-rekannya pada banyak karyanya.

NO.7 - NAKED PORTRAIT WITH REFLECTION
Lucien Freud

Harga : $23.5 juta
Entri pertama pada daftar oleh seniman kontemporer, Potret Naked dengan Refleksi diciptakan pada tahun 1980, sebagai minyak di atas kanvas, dan diklasifikasikan sebagai bagian kebangkitan realis. Refleksi dalam judul mengacu pada sepasang kaki manusia di belakang sofa, diyakini orang-orang dari seniman sendiri. Beberapa pengamat mengatakan, sepasang kaki itu sedikit mengganggu penampilan lukisan, seolah-olah ada seseorang yang tidak sengaja masuk ke set. Tapi beberapa yang lain juga mengatakan, bahwa disitulah letak orisinalitasnya.

NO.6 - NU AU COLLIER

Pablo Picasso

Harga : $24 juta
Sebelumnya karya ini tetap di balik pintu tertutup selama 60 tahun, sebelum pergi ke pelelangan pada tahun 2002. Isu bahwa lukisan ini telah hilang begitu lama mungkin telah membantu memberikan kontribusi untuk label harga yang sangat besar, tetapi sekali lagi, hal ini menunjukkan keinginan yang luar biasa pada karya-karya Picasso. Selesai pada tahun 1930-an pada puncak hubungannya dengan nyonya Marie-Therese Walters. Ide di belakang bagian ini adalah untuk membesar-besarkan kurva feminin subyek, untuk menghasilkan gambar kesuburan, dan untuk membungkus cinta dan keinginan untuknya.

NO.5 - NU COUCHE DE DOS

Amedeo Modigliani

Harga : $26.9 juta
Lukisan ini laku seharga hampir $ 27 juta, rekor baru untuk sebuah karya oleh Modigliani. Mirip dengan entri kami di No 10, akan segera dikenali sebagai Modigliani. Pada lelang itu sendiri, dan dalam komentar berikutnya, orang-orang tampak bingung tentang bagaimana lukisan ini terjual sebanyak itu (sebelumnya hanya diperkirakan antara $ 20 juta sampai $ 25 juta). Ini adalah contoh yang baik dari pekerjaan Modigliani, tapi masih belum merupakan karya seni telanjang yang paling mahal yang pernah dijual.

NO.4 - LES FEMMES D’ALGER (O)

Pablo Picasso

Harga : $32 juta
Kembali karya picasso setelah salah satu entri sebelumnya, yaitu version "O" dari Les Femmes d'Alger adalah yang paling berharga dari seri ini, dan umumnya orang percaya bahwa lebih bawah alfabet semakin baik lukisan itu. Versi ini dijual pada tahun 1997, dan melebihi ekspektasi harga yang ditetapkan oleh cadangannya. Nilai gabungan semua seni Picasso melebihi $ 2 miliar - tidak mengherankan bahwa karya mendominasi daftar ini.

NO.3 - BENEFITS SUPERVISOR SLEEPIN
G
Lucien Freud

Harga : $33.6 juta
Dilukis pada tahun 1995 oleh Lucien Freud, karya ini dianggap oleh beberapa kritikus seni sebagai yang terbaik dari karya-karyanya dari tahun 1990-an. Ini adalah gambar yang sangat sederhana seorang perempuan berbaring di sofa, dan mungkin lebih menarik karena dia tidak sesuai dengan standar keindahan modern. Karya ini secara singkat menjadi karya seni yang paling berharga dari seniman yang masih hidup.

NO.2 - STUDY OF NUDE WITH FIGURE IN A MIRROR
Francis Bacon

Harga : $39.7 juta
Setelah kematiannya pada tahun 1992, lukisan ini dijual hanya $ 1 juta. Dalam beberapa tahun kemudian, nilai benda seni kontemporer meroket, membuat Francis Bacon menjadi salah satu yang paling dicari di dunia. Gambar aneh dari seorang wanita berbaring di sofa.

No.1 - Nude in a Black Armchair
Pablo Picasso

Harga : $45.1 juta
Mungkin, mengingat apa yang telah kita lihat sejauh dalam daftar ini, hal itu tak terelakkan bahwa posisi teratas akan diklaim oleh lukisan lain oleh Pablo Picasso. Permintaan luar biasa untuk karyanya telah memastikan bahwa dengan Nude in black armchair, ia melanjutkan tren itu. Dibuat pada tahun 1932, itu adalah bagian berwarna-warni penuh dengan kurva menggairahkan dan pabrik yang mewakili kesuburan. Ini menempatkan karya ini sebagai karya seni telanjang paling mahal di dunia sejak tahun 1999

sumber: http://feedproxy.google.com/~r/Strov/~3/Fc42sbBBesI/10-lukisan-telanjang-beserta-harganya.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Go Buku Powered by Blogger