Kamis, 15 September 2005

Pemeran film Ghost, Patrick Swayze Meninggal



















Patrick Swayze, aktor kawakan yang terkenal lewat film Ghost, meninggal dunia, Senin (14/9) waktu setempat, di Los Angeles, Amerika Serikat. Swayze meninggal di usia 57 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker pankreas yang dideritanya.


Pada Maret 2008, Swayze didiagnosis penyakit mematikan tersebut. Namun ia memutuskan untuk tetap bekerja dengan membuat memoar bersama sang istri dan syuting film drama seri The Beast.

Nama Swayze meroket ketika ia membintangi film musikal Dirty Dancing pada 1987. Ia berperan sebagai anak dari seorang koreografer. Film tersebut menjadi fenomena, ditambah lagu-lagu soundtrack yang menjadi hits. Swayze juga menyumbangkan suaranya serta ikut menulis sebuah lagu She's Like the Wind dalam soundtrack tersebut.

Swayze kemudian membintang film aksi Road House pada 1989 ketika ia bermain sebagai tukang pukul di sebuah bar kumuh. Namun bintangnya semakin bersinar pada film drama Ghost pada 1990-an. Ia berperan sebagai lelaki yang sudah meninggal dan mencoba menjalin komunikasi dengan tunangannya yang masih hidup (diperankan oleh Demi Moore), melalui seorang paranormal (diperankan Whoopi Goldberg).

Ghost menampilkan salah satu adegan film paling diingat sepanjang masa. Yakni ketika Swayze dan Moore membuat keramik bersama-sama dengan diiringi alunan lagu Unchained Melody dari Righteous Brothers.

Swayze mendapat tiga kali nominasi Golden Globe untuk Dirty Dancing, Ghost, dan To Wong Foo, Thanks for Everything! Julie Newmar, saat ia berperan sebagai waria.

Swayze menikah dengan Niemi sejak 1975. Sebagai seorang pilot berlisensi, Niemi membawa suaminya tersebut bolak-balik Los Angeles dan California Utara untuk menjalani perawatan di Stanford University Medical Center.

Sumber: liputan6.com
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Go Buku Powered by Blogger